Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root – RAM atau Random Access Memory adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah perangkat Android. RAM sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan data sementara waktu. RAM juga bisa dibilang sebagai komponen pembantu prosesor. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki oleh perangkat Android, semakin baik pula kinerja perangkat Android tersebut.

RAM dengan kapasitas besar akan membantu memperlancar perangkat Android dalam bermultitasking atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Sebaliknya jika RAM yang dimiliki oleh perangkat Android minim, maka kemungkinan besar perangkat Android akan lemot saat digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game. Nah, pada kesempatan kali ini Guru Ponsel akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara menambah RAM di HP Android tanpa root.

Sebelum itu perlu anda ketahui bahwa sebenarnya kita tidak bisa menambah kapasitas fisik RAM karena posisi RAM dalam sebuah perangkat Android sudah menjadi satu kesatuan dengan komponen lain. Tak seperti perangkat komputer PC yang bisa ditambahkan kepingan RAM agar kapasitasnya bertambah. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan kapasitas virtual yang dimiliki oleh micro SD atau SD card.Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa RootJadi syarat untuk bisa menambah kapasitas RAM di Android adalah anda harus menggunakan SD Card yang nanti sebagian kapasitasnya disumbangkan. Oke, pastinya anda sudah penasaran dan menerka-nerka sebenarnya bagaimana cara menambah kapasitas RAM di Android tanpa harus root. Buat anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lebih jelasnya, simak langsung ulasan dari Guru Ponsel berikut ini.

Cara Tambah RAM Android Tanpa Root

  1. Pertama-tama anda harus download aplikasi “Swapper”
  2. Setelah selesai download, langsung install aplikasi tersebut ke HP Android anda
  3. Apabila sudah terinstall, buka aplikasi tersebut
  4. Selanjutnya aktifkan menu Active Swap on Boot
  5. Pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition
  6. Sedangkan pada bagian Swap File Size, masukkan jumlah atau kapasitas memori virtual yang ingin anda tambah. Misal 500 MB atau 1000 MB
  7. Apabila sudah, klik simpan konfigurasi

Baca juga : Cara Menyadap SMS Lewat Internet

Bagaimana, cukup mudah bukan? Oh iya sebelum mengakhiri artikel ini akan kami beritahukan sedikit informasi yang sangat penting. Perlu diketahui bahwa kemungkinan cara ini tidak bisa berjalan di semua perangkat Android (hanya perangkat tertentu saja). Selain itu kesalahan dalam menjalankan step by step seperti yang telah diberikan dapat menyebabkan perangkat Android anda menjadi brick. Oleh sebab itu kami tidak bertanggungjawab atas segala resiko yang terjadi setelah melakukan trik ini.

Oke demikian informasi singkat mengenai cara menambah RAM di Android tanpa root. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi anda yang sedang mencari info mengenai bagaimana cara menambah RAM di HP Android. Jangan lupa pantau terus guruponsel.com untuk mendapatkan update informasi yang tak kalah menarik lainnya seputar review dan tips trik gadget terbaru.

Incoming search terms:

  • cara menambah ram android tanpa root
  • cara menambah ram tanpa root
  • aplikasi penambah ram android tanpa root
  • cara menambah memori internal android tanpa root
  • cara memperbesar ram android tanpa root
  • aplikasi penambah ram tanpa root
  • cara menambah ram hp tanpa root
  • swapper tanpa root
  • menambah ram tanpa root
  • cara menambah memori internal android tanpa root tanpa pc
Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa Root | maspermono | 4.5