Cara Mengatasi Google Play Service Has Stopped

Cara Mengatasi Google Play Service Has Stopped – Para pengguna Android pastinya pernah mengalami masalah pada aplikasi Google Play Store sehingga muncul pesan unfortunately, google play store has stopped atau dalam bahasa Indonesianya sayangnya layanan google play telah berhenti. Pastinya anda bertanya-tanya sebenarnya apa penyebab masalah di Google Play tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Pada kesempatan yang baik ini Guru Ponsel akan mengajak anda semua untuk melihat informasi terbaru mengenai cara mengatasi google play store has stopped atau sayangnya layanan google play telah berhenti dengan mudah dan cepat. Cara ini tak memerlukan tambahan aplikasi khusus. Jadi anda tak perlu mendownload aplikasi lagi yang notabene akan membuat kuota internet anda menjadi lebih cepat habis.

Namun sebelum itu anda perlu tahu bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan masalah google play store has stopped. Hal pertama adalah karena beban RAM yang diterima oleh HP Android terlalu berat. Kebanyakan HP Android dengan RAM kecil rawan mengalami masalah ini. Oleh sebab itu usahakan kapasitas free RAM yang ada di Android anda tetap lega. Caranya adalah dengan mengeluarkan beberapa aplikasi yang berjalan di background.Cara Mengatasi Google Play Service Has StoppedSelain itu masalah google play store has stopped juga bisa terjadi karena error pada aplikasi Google Play itu sendiri. Biasanya hal ini terjadi karena sistem Android yang kurang sinkron dengan aplikasi Play Store. Cara mengatasinya cukup mudah, tinggal manfaatkan fitur yang ada di dalam Android itu sendiri. Oke, buat anda yang penasaran bagaimana caranya, langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan Guru Ponsel berikut ini.

Cara Mengatasi Google Play Service Has Stopped

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke menu Settings
  2. Setelah itu scroll ke bawah dan pilih Aplication Manager
  3. Pilih tab All App
  4. Scroll lagi ke bawah sampai menemukan aplikasi Play Store
  5. Setelah ketemu, langsung klik aplikasi tersebut
  6. Selanjutnya klik Force Close
  7. Apabila sudah, lanjut klik Clear Cache dan Clear Data
  8. Dengan begitu aplikasi Google Play Store anda sudah terefresh
  9. Langkah selanjutnya adalah buka kembali Play Store
  10. Play Store siap digunakan untuk download

Baca juga : Cara Upgrade OS Android Semua Merk

Bagaimana, cukup mudah bukan? Dengan menggunakan cara tadi, anda bisa mengatasi masalah google play store has stopped dengan mudah dan cepat tanpa perlu download aplikasi macam-macam. Namun jika cara yang telah kami sebutkan tadi tidak berhasil, maka anda harus uninstall Play Store, dan download kembali yang baru. Jika tidak, terpaksa anda harus melakukan Factory Reset atau mengembalikan Android ke setelan awal.

Demikian informasi singkat mengenai cara mengatasi google play store has stopped. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khusunya bagi anda yang sedang mengalami masalah error pada Google Play Store Android saat digunakan untuk download aplikasi dan game. Jangan lupa pantau terus guruponsel.com untuk mendapatkan update informasi keren lainnya setiap hari.

Incoming search terms:

  • layanan google play terhenti selalu muncul
  • cara memperbaiki layanan google play terhenti
  • mengatasi google play service has stopped
  • cara mengatasi google play service has stopped
  • cara mengatasi google play service terhenti
  • layanan google play terhenti
  • cara mengatasi google play service berhenti
  • cara mengatasi layanan google play terhenti
  • sayangnya layanan google play telah berhenti
  • google play service terhenti
Cara Mengatasi Google Play Service Has Stopped | maspermono | 4.5