Perbedaan Samsung Galaxy J5 Asli dan Palsu

Perbedaan Samsung Galaxy J5 Asli dan Palsu – Samsung Galaxy J5 adalah salah satu seri smartphone Android terbaru dari Samsung yang saat ini sedang laku keras di Indonesia. Tak heran memang karena smartphone ini punya spesifikasi yang mantap dan dijual di pasaran dengan harga yang tak terlalu mahal. Dengan harga 2 jutaan saja anda sudah bisa memiliki smartphone branded yang sudah 4G LTE dan punya kamera selfie bagus.

Ya, smartphone Samsung Galaxy J5 ini merupakan salah satu smartphone selfie termurah dari Samsung karena kamera depannya telah dibekali dengan sebuah LED flash yang dapat digunakan untuk memotret dengan baik di tempat gelap. Hal tersebut juga menjadi salah satu asalan mengapa para ladies yang hobi berfoto selfie memilih smartphone ini untuk dijadikan daily driver mereka. Selain itu masih ada beberapa alasan lain yang mungkin tidak bisa kami sebutkan satu per satu.

Saking populernya smartphone ini, sampai membuat produsen smartphone lain dari para oknum tertentu membuat replika atau supercopy dari smartphone Samsung Galaxy J5. Alhasil banyak pembeli awam yang tertipu dan kecewa karena mendapatkan Galaxy J5 yang palsu. Oleh sebab itu bagi anda yang berencana membeli smartphone ini, ketahui dulu apa saja perbedaan Samsung Galaxy J5 asli dan palsu.Perbedaan Samsung Galaxy J5 Asli dan Palsu

Perbedaan Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini Guru Ponsel akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai perbedaan Samsung Galaxy J5 asli atau palsu yang harus anda ketahui agar saat anda memutuskan untuk membeli smartphone ini baik yang baru atau yang bekas tidak salah pilih dan menyesal di akhir. Oke, daripada penasaran dan bertanya-tanya, langsung saja simak baik-baik ulasan terbaru dari Guru Ponsel berikut ini.

1. Kamera

Perlu anda ketahui bahwa HP Samsung Galaxy J5 asli memiliki kamera utama 13 MP dengan LED flash. Kamera tersebut punya kemampuan merekam video hingga 1080p dengan fps mencapai 30. Oleh sebab itu silahkan cek pada pengaturan kamera. Selain itu smartphone ini juga punya kamera depan 5 megapixel lengkap dengan LED flash dan mampu memotret dengan baik di tempat gelap. Jika kamera HP Samsung Galaxy J5 tidak memiliki fitur seperti yang disebutkan, berarti kemungkinan adalah palsu alias replika.

2. RAM dan Memori

Samsung Galaxy J5 asli punya RAM sebesar 1,5 GB dan memori internal 16 GB. Biasanya Samsung Galaxy J5 palsu alias supercopy memiliki kapasitas RAM dan memori yang lebih kecil seperti 512 MB atau 1 GB untuk RAM dan 4 GB atau 8 GB untuk memori. Oleh sebab itu silahkan cek di menu Settings > About Phone untuk mengetahui berapa kapasitas RAM dan memori internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 anda.

3. Chipset

Harus anda tahu juga bahwa Samsung Galaxy J5 ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 quad core berkecepatan 1,2 GHz Cortex-A53. Jika smartphone J5 anda memiliki prosesor yang tidak sama seperti yang telah disebutkan tadi, berarti kemungkinan Galaxy J5 anda adalah palsu. Anda bisa mengeceknya menggunakan bantuan aplikasi CPU-Z atau aplikasi sejenisnya.

4. Versi Android

Smartphone Samsung Galaxy J5 sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka Touch Wiz UI. Jika Samsung Galaxy J5 yang anda gunakan masih menggunakan Android Jelly Bean ataupun KitKat, berarti kemungkinan besar smartphone tersebut adalah palus alias supercopy.

Baca juga : Cara Bobol Password Wifi Android

5. Konektivitas

Ponsel Samsung Galaxy J5 ini memiliki fitur konektivitas yang lengkap mulai dari jaringan 4G LTE, bluetooth 4.1, sampai dengan NFC. Silahkan cek ketersediaan semua fitur konektivitas tersebut menggunakan aplikasi CPU-Z atau sejenisnya, jika salah satu fitur ada semua fitur tersebut tidak ada, maka bisa dipastikan bahwa Samsung Galaxy J5 yang anda pegang tidak asli alias palsu. Selain itu smartphone ini juga punya fitur Radio FM.

6. Cek IMEI

Salah satu hal yang tak kalah penting untuk mengetahui Samsung Galaxy J5 asli atau palsu adalah dengan mengecek IMEI nya. Untuk mengecek IMEI silahkan lakukan panggilan ke nomor *#06# maka akan muncul nomor IMEI. Silahkan cocokkan nomor IMEI yang ditampilkan dengan nomor IMEI yang ada pada kardus atau box. Jika sama berarti Samsung Galaxy J5 asli. Sebaliknya jika tidak sama, berarti ada kemungkinan palsu.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara membedakan Samsung Galaxy J5 asli atau palsu. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua, khususnya anda yang sedang mencari info terkait keaslian Samsung Galaxy J5. Oke jangan lupa pantau terus guruponsel.com untuk mendapatkan update informasi yang tak kalah seru lainnya seputar review dan tips trik gadget terbaru.

Incoming search terms:

  • cara membedakan samsung j5 asli dan palsu
  • cara membedakan samsung j5 asli dan replika
  • j5 replika
  • samsung j5 replika
  • cara membedakan hp samsung j5 asli dan palsu
  • samsung j5 asli dan palsu
  • cara cek samsung j5 asli
  • cara membedakan samsung j5 asli atau palsu
  • samsung j5 asli
  • perbedaan samsung j5 asli dan replika
Perbedaan Samsung Galaxy J5 Asli dan Palsu | maspermono | 4.5